Kamu Akan Sukses Jika Memulainya Sekarang

Bagaimana cara menghasilkan uang dari internet? Pertanyaan umum yang sering di tanyakan orang kepada saya, baik saat nongkrong maupun di sosial media. Saya hanya menjawab dengan berbagai cara yang umum dilakukan orang dalam mencari uang melalui internet seperti, bisnis online, menjadi publisher, reseller/afiliasi dan lain sebagainya termasuk freelancer online.

Setelah saya menjelaskan secara singkat jenis-jenis bisnis-bisnis online diatas, yang paling menarik perhatian mereka adalah "publisher" di Google Adsense. Mengapa? Saya bercerita bagaimana saya menghasilkan uang dari internet sebagai publisher di Google Adsense, menulis blog setiap hari dan menghasilkan uang dari kegiatan-kegiatan menulis (nge-blog). Mereka antusias, bersemangat untuk menjadi publisher, sukses mendapatkan uang ratusan hingga ribuan dolar per bulan hanya dari rumah. Ada yang sudah memiliki angan-angan sebelum memulai.

Kamu Akan Sukses Jika Memulainya Sekarang

Saya bertanya kepada mereka, "kapan kalian ingin mulai membuat blog dan menulis?" dan yang paling sering saya dengarkan adalah kata-kata menunda seperti, "minggu depan" bahkan ada yang bilang dalam beberapa bulan mendatang. Saya hanya bisa senyum kecil saja, dan saya sampaikan terakhir kepada mereka "Kamu akan sukses jika memulainya sekarang!"

Cerita-cerita yang mereka dengar hanya gambaran saja bagaimana mudahnya mencari uang dari internet bersama Google Adsense. Tapi, yang mereka lupakan adalah proses-proses untuk meraih seperti apa yang ada dalam cerita.

Jika kamu membaca cerita orang-orang yang sukses dari internet, sukses dari nge-blog, itu hanya motivasi saja, yang perlu kamu lakukan hanya action dan terus belajar. Tidak perlu sering-sering membaca tips trik dari blogger yang namanya sudah di kenal, karena perlu kamu ketahui bahwa mereka juga masih dan terus belajar seperti kamu.

Cukup buat beberapa eksperimen kecil untuk mendapatkan cara baru, tips dan trik baru. Yang namanya bisnis internet itu erat hubungannya dengan pemasaran, jadi strategi selalu berubah, tips trik dari blogger yang sudah memiliki nama besar itu menurut saya sudah usang, yang terbaik dari mereka adalah cerita soal pengalaman dan perjalanan karir-nya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel