Ide Peluang Usaha Rumahan Tanpa Modal

Peluang Usaha - Ide adalah faktor utama ketika kita ingin membangun sebuah usaha, baik usaha online maupun usaha offline. Saat ini banyak orang yang mencari peluang bisnis/usaha tanpa modal. Sebenarnya hal ini mustahil bagi banyak orang, namun bukan berarti bisnis tanpa modal itu tidak ada.

Disini saya akan menyampaikan sebuah ide usaha rumahan tanpa modal, tanpa uang karena yang syaratnya hanyalah skill, keterampilan. Jika kamu memiliki keterampilan dalam hal fotografi dan desain kamu bisa memulai usaha berikut ini:

1. Bisnis Jasa Desain

Kreativitas, keterampilan dan mau berusaha adalah kunci utama dalam menjalankan bisnis ini. Membuka jasa desain di internet secara online tidaklah membutuhkan dana sebagaimana membuka usaha lainnya. Bisnis jasa desain cocok untuk orang-orang kreatif yang suka dengan desain, terutama bagi Anda yang suka bermain dengan photoshop dan coreldraw.


Untuk memulai bisnis jasa desain kamu bisa mendaftar secara gratis di situs-situs yang menjadi platform tempat mengumpulkan para designer yang menawarkan jasa mereka seperti situs, freelancer.com, sribulancer.com, odesk.com atau situs devianart.com yang menjadi tempat berkumpulnya para designer seluruh dunia.

Hanya bermodal skill desain yang baik Anda bisa menghasilkan uang dengan mudah tanpa modal awal.

2. Menjual foto online

Jika Anda suka dengan fotografi dan punya kamera, Anda bisa menjual hasil foto Anda ke situs-situs penyedia foto. Tidak perlu membayar untuk mendaftar di situs tersebut karena biasanya mendaftar secara gratis tanpa di pungut biaya.

Setelah mendaftar menjadi fotografer di situs penyedia foto Anda bisa meng-upload foto hasil jepretan Anda sendiri. Untuk pendapatan tergantung masing-masing penyedia situs, ada per foto ada juga berdasarkan kontrak tertentu.

Sudah saatnya hobi foto-foto menghasilkan uang, DSLR yang Anda punya mungkin sudah saatnya menghasilkan uang bukan hanya hunting foto biasa, melainkan mengumpulkan foto-foto menarik untuk di upload dan di jual.

3. Menjadi penerjemah

Sudah banyak terbukti bahwa menjadi penerjemah online sangat menguntungkan. Saat ini ada beberapa situs yang menawarkan untuk siapa saja yang memiliki kemampuan penerjemah yang baik untuk bergabung dengan mereka. Ada yang berbayar dan ada pula yang berbayar. Mungkin ada diantara kita yang pernah mendengar bagaimana seorang anak Indonesia menghasilkan ratusan dolar hanya sebagai penerjemah.

Menjadi penerjemah saat ini masih banyak yang memerlukan karena banyak perusahaan yang ingin menerjemahkan beberapa dokumen, contohnya beberapa perusahaan asing yang bekerjasama dengan perusahaan Indonesia. Mereka butuh seseorang terampil yang bisa menerjemahkan dokumen bahasa Indonesia ke bahasa Inggris.

Cukup menjanjikan, apalagi jika permintaan klien banyak dan perlu Anda ketahui pembayaran untuk penerjemah dalam menerjemahkan satu dokumen sangat besar, berkisar antara 60 hingga 100 dolar Amerika. Nilai yang cukup besar tentunya.

Itulah 3 peluang usaha rumahan online tanpa modal. Ide-ide lainnya akan saya sampaikan pada kesempatan berikutnya.

0 Response to "Ide Peluang Usaha Rumahan Tanpa Modal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel