Peluang Bisnis Online Rumahan Terbaik di 2016

Peluang Bisnis Online - Saat ini bisnis e-commerce di Indonesia berkembang pesat. Pengguna internet yang semakin banyak membuat jenis usaha online semakin memiliki banyak peminat. Baik dalam bentuk toko fisik maupun toko virtual (toko online). Apapun itu internet selalu jadi tempat pemasaran yang tepat.

Awal tahun merupakan waktu yang tepat untuk memulai bisnis online, atau waktu yang tepat untuk Anda mulai berencana membangun bisnis Anda sendiri. Disini saya akan berikan referensi jenis usaha atau jenis bisnis online rumahan yang cukup menguntungkan dan bisa menjadi awal karir Anda di bidang bisnis online, tentunya bisnis online rumahan.

Sedikit informasi bagi Anda yang belum sepenuhnya mengetahui tentang bisnis online, cara bisnis online. Berikut saya terangkan sedikit tentang bisnis online dan ruang lingkup bisnis populer ini.
Peluang Bisnis Online Rumahan Terbaik di 2016
Peluang Bisnis Online Rumahan
Bisnis online adalah bisnis yang dijalankan lewat internet. Bisnis ini tidak selalu bisnis yang memiliki usaha dan tempat nyata, juga tidak tergantung pada ada atau tidak Anda memiliki produk karena bisnis online memiliki banyak jenis yang akan saya tulis disini sebagai peluang usaha online rumahan di 2016.

1. Menjadi reseller atau afiliasi

Secara sederhana, bisnis ini menjual, mempromosikan produk orang lain melalui internet untuk mendapatkan penghasilan dari fee atau komisi setiap terjadi penjualan. Cara kerja bisnis menjadi reseller, Anda hanya perlu menjual produk orang lain, komisi hanya di dapat dari setiap penjualan. Sedangkan untuk bisnis afiliasi Anda perlu mendaftar ke situs toko online yang membuka program afiliasi. Saya berikan contoh toko online lazada. Disana Anda bisa mendaftar sebagai afilias (affiliate partner). Nantinya Anda akan dibekali link afiliasi untuk disebarkan di sosial media, blog atau website. Anda juga memiliki pilihan banner agar link afiliasi bisa dalam bentuk banner yang nantinya bisa di pasang pada blog atau website.

2. Membuka jasa penulis artikel

Bagi Anda yang suka menulis, bisnis ini bisa menjadi pilihan yang bagus. Jasa penulis artikel sangat dibutuhkan saat ini. Anda bisa menulis artikel/konten website, menulis review produk, menulis konten video dan lain sebagainya. Peluang usaha online rumahan yang satu ini termasuk peluang bisnis modal kecil. Mungkin Anda hanya mengeluarkan beberapa rupiah untuk membuat website resmi usaha Anda sebagai jasa penulis artikel. Jika bisnis ini ditekuni, maka tidak hanya menguntungkan bagi Anda saja, melainkan juga orang lain karena Anda bisa membayar orang lain untuk menjadi penulis/karyawan Anda.

3. Membuka jasa pembuatan blog

Jika Anda seorang ahli atau mengerti tentang website, membuka jasa pembuatan website adalah usaha yang cocok bagi Anda. Saat ini banyak situs bermunculan, mulai dari situs bisnis, toko online, berita atau situs perusahaan. Para pemilik usaha ingin membangun bisnis mereka dan memiliki website resmi karena sudah tidak bisa dipungkiri bahwa memiliki sebuah website resmi yang mewakilkan produk adalah cara terbaik untuk memperkenalkan perusahaan dan brand yang dibawanya. Penghasilan dan keuntungan dari jasa pembuatan blog/website cukup menggiurkan karena setiap order yang datang biasanya memiliki nilai yang cukup besar, tentunya tergantung jenis website yang akan dibuat.

4. Menjadi blogger

Menjadi blogger bagi sebagian orang terutama yang kurang paham dengan dunia blogging, mungkin merupakan pekerjaan yang sia-sia alias kurang kerjaan. Tapi jangan sepele, ada banyak orang Indonesia yang berpenghasilan puluhan hingga ratusan juta Rupiah hanya dar aktivitas blogging. Selain menghasilkan uang, Anda juga bisa menyalurkan hobi menulis jika Anda memang memiliki passion di bidang tulis menulis.

Itulah 4 peluang bisnis online rumahan yang bisa saya tulis disini. Sebenarnya masih banyak peluang bisnis baru yang akan menjadi tren di 2016. Namun, untuk saat ini saya menulis 4 saja yang menurut saya masih menjadi bisnis online rumahan yang tetap populer hingga saat ini bahkan di masa yang akan datang.

Apapun bisnis yang ingin Anda jalani, kerjakan dengan sepenuh hati. Pasang surut pasti ada, tapi disitulah Anda belajar bagaimana tetap berdiri. Jika nanti Anda telah memiliki bisnis, layani pelanggan Anda dengan sebaik mungkin dan tidak ada alasan untuk membuat mereka kecewa karena pelayanan terbaik akan menghantarkan bisnis Anda pada puncaknya.

0 Response to "Peluang Bisnis Online Rumahan Terbaik di 2016"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel